Adakah Tips Menggemukkan Badan Yang tidak Menyiksa????

smiling-overweight-woman_~42-16297928Manusia memang makhluk yang tidak pernah merasa puas. Orang yang gemuk ingin kurus, dan orang yang kurus ingin gemuk. begitu juga dengan aku. Dulu ketika tubuku masih tergolong agak chubby (baca lagi : AGAK!!), ada keinginan yang cukup kuat untuk melangsingkan tubuh. Dan tidak butuh waktu lama untuk merealisasikannya. Cukup dengan sarapan dengan 1 buah apel, makan siang dengan setengah porsi nasi (5 sendok makan) ditambah sayur dan lauk, makan malam dengan makanan yang tidak mengandung banyak karbohidrat, kurang dari 2 bulan aku sudah merasakan perubahan. baju2 yang dulunya sempit kini menjadi longgar, dan baju-baju yang dulunya ngga muat karena kesempitan kini terpakai lagi (baju lama bersemi kembali).

Seiring berjalannya waktu, makin lama badanku bukannya langsing, tapi makin kurus ajah (menurut orang2 sekitar yang mengetahui bahwa dulunya aku agak gemuk (baca : sekal). Aku sih merasa fine2 aja dengan postur tubuhku sekarang, justru lebih pede (meskipun aku pendek :( ). Tapi yang membuat aku ga fine dan ga pede adalah pipikuuuuu…. Ada apa pipiku? Pipiku terlihat kempot seiring dengan semakin kurusnya tubuhku :(. Dan yang paling menyakitkan adalah, orang serumah bilang aku udah kaya nenek2… ( Ya Allah, ampunilah dosa mereka..)

Berdasarkan olokan2 itulah aku kembali ingin sedikit merubah postur tubuhku, aku ingin mendapatkan kembali pipiku yang dulu… (tapi body tetep kaya gini aja..). hahahahaha… maunya!! Belakangan aku mulai menambah porsi makan ku. dan hasilnya adalah… Cuma perut doank yang jadi buncit cit cit!!! (I hate it… )

Akhirnya aku mulai googling mencari tips sehat untuk menggemukkan badan. Berikut adalah tips sederhana namun cukup menyiksa bagiku…

And here they are….

Olah raga

Dengan olah raga tubuh akan menjadi sehat, sehingga fungsi tubuhpun akan baik. Usahakan setidaknya dalam satu minggu minimal olah raga sekali. Dengan bentuk olah raga yang dapat membuat anda setidaknya berkeringat.

inilah alasan kenapa di judul di atas terdapat kata “yang tidak menyiksa”, karena tips ini menurutku cukup menyiksa…

hmm… baru baca item pertama aja udah bikin ilfeel. Secara…. dari jaman SMP sampe SMA udah males banget sama yang namanya olahraga sampe2 angka yang tertera di raport pada masa2 itu adalah kisaran 5-6.  Dapet 7 pernah ga ya???

Minum susu

Susu selain sehat juga dapat menggemukkan badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari.

ini lagi… minum susu??????? oh noooooo….. emang sih dulu waktu kecil suka minum susu, tapi entah kenapa, ketika beranjak remaja sampai sekarang, jadi il feel sama yang namanya susu..

Kunyah makanan

Saat makanan di dalam mulut maka kunyahlah sampai halus. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kerja lambung. Apalagi makan-makanan yang sulit dicerna. Karena selain di mulut tidak ada lagi gigi di tempat lain.

yang ini kayanya ga ada masalah, kecuali kalo lagi buru-buru, asal telen aja….

Makan dengan teratur

Setiap hari makanlah dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan diantaranya dapat diselingi makanan tertentu.

Ini juga agak susah… secara hampir setiap pagi telat bangun, mandi koboy dan dandan cepet2, ga sempat sarapan.. Siang hari juga jarang banget makan siang…

Jenis makanan

Jenis makanan yang anda makan sesuaikan dengan aktifitas anda. Jika anda seorang yang banyak bergerak maka makanlah yang banyak mengandung karbohidrat atau lemak. Karena jika kelebihan maka karbohidrat dan lemak akan ditimbun. Berbeda dengan protein yang tidak akan ditimbun tubuh.

No problemo…

Periksa kesehatan anda

Jika anda pernah gemuk dan kemudian kurus coba cek kesehatan anda. Jika bukan karena penyakit maka setidaknya dengan tips ini anda sudah ada perubahan dalam waktu satu bulan.

Nah, ini yang mesti dilakukan segera!!!

10 pemikiran pada “Adakah Tips Menggemukkan Badan Yang tidak Menyiksa????

  1. Aku pengen baget gemukin badan..tapi gak terlalu gemuk yang penting badan ku berisi.tiap aku jalan pake baju apa aja aku gak pede karena aku kekurusan.gimana caranya biar saya gemuk?

  2. Hai kang, bner katamu kl yg namanya kurus it dr gnetik ortu krn dr kecil bdanq kurus bgt pdhal gw uda check ke dokter but it’s ok ga ad penyakit dlm tbuh..nafsu mkanq jg OK, MLah kyk nafsu mkanya para pekerja buruh..wuih bs 4x maem dlm shari tuh..tp te2p aj kuyus,.gw jd boring dg tubuhq ne, cz ne brpengaruh jelek bgt pd performa gw.. Hiks..hiks

  3. @kang herman : masalahnya pikiran lagi tdk tenang

    @bizwud : iyow ko nach!!!!

    @dwi : thanks.. tapi so far, belom ada 1 item pun yang dipraktekkan.. :)

  4. Kalau menurut saya, badan gemuk merupakan turunan genetik dari orang tua atau leluhur kita. Bila turunan ini dikombinasikan dengan pikiran tenang dan makan enak dan sehat, gampang sekali tuh menjadikan badan menjadi gemuk :-)

    Btw, pasangmi widget alexa di blogta’ untuk menegetahui rangking trafik blog ta. Caranya ada di postingan baruku tuh. Maaf promosi neh :-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s