i’m not as lucky as you

hhhuuufff…. akhirnya bisa ngeblog juga. sbnrnya pengen bkin ini blog awal juli kemarin. tp krn warnet tutup gara2 proyek pelebaran jalan di sepanjang jalan perintis kemerdekaan makassar, akhirnya diriku harus menunggu sampai hari ini… (sbnrnya msh bs cr warnet lain c, tp berhubung uda jd member di warnet yg ini, jd mw ga mw hrs tetep ksni…)

seleksi SPMB lewat sudah, (klo ga slh skrg namanya jd SNM-PTN ya?? -idk-) dan aku melewatkannya bgtu saja… tanpa perjuangan seperti tahun2 sblmnya. ceritanya 2 tahun lalu lulus SMA, ikut spmb 2006 tp gagal. but, in the other side… aku diterima di D3 bussiness english Unesa lewat jalur PMDK non reguler. sempet mikir2 juga mw diambil apa ga? cuz wktu itu milihnya S1 sastra inggris.. akhirnya dgn berbagai pertimbangan, kulewatkan begitu saja kesempatan yang sudah ada di depan mata… hiks… :c

perjuangan belum berakhir, tahun 2007 nyoba ikut SPMB lagi tp gagal maning gagal maning… :c (gw bego bgt kali ya smpe2 2X gagal mlulu…?). mgkn sebagian orang berkata : “hanya orang bodoh lah yang jatuh di tempat yang sama untuk kedua kalinya”, tp bagiku, justru orang bodoh lah yang ga mw berusaha untuk mencoba… 4 me, the only 1 failure is failing 2 try…

dan kegagalan kedua itu tidak membuat semangatku surut -ceileh-, meski smpt kcwa sejenak, satu hal yg mampu mmbutku bertahan, an advice from my luvly sister  (not real sister, just a sister, seorang teman satu kost ketika ngambil kursus bhsa inggris di pare kediri akhir 2006. karena aku ga punya kakak cewek, jadilah dia kakak cewekku selama disana. namanya mbak rida, wktu itu umurnya 24th, tp krn bodynya mungil, waktu pertama ktmu kirain masih seumuran akuuuu… heehehehe maap y mbak… ;) ). pas di hari pengumuman hasil SPMB 2007, dy sms -tentunya menanyakan nasibku, lolos tes apa ga- dengan menangis termehek-mehek kubalas smsnya, kukatakan padanya hal yang sejujurnya. sesaat kemudian balasan sms masuk, isinya sederhana, tp mampu menggetarkan hatiku, begini: “..hidup manusia itu ada untung ruginya, itu sangat wajar. krn bersamaan waktu gagal atau rugi, bisa juga mendapatkan keuntungan lain. bila dapat menyadari hal ini tentu tidak akan merasa kehilangan trus menyesal..” dan bangkitlah kembali harapanku untuk ikut SPMB tahun 2008, tentunya dengan didukung oleh sebuah Quot yng ‘ngena’ bgt di hati
: ‘.. orang besar bukanlah orang yang selalu sukses dalam hidupnya, tapi orang yang bisa bangkit dan berdiri lagi setelah ia terjatuh..’

2008… takdir berkehendak lain, harus kulewatkan dengan tangan terbuka kesempatan terakhirku ini karena berbagai hal -yang tidak bisa dipublikasikan-. musnahlah sudah impianku untuk memecahkan rekor mjd orang pertama dlm keluarga yg bisa kul di PTN ( kakakku satu2nya dlu kul di univ swasta favorit ).

well… mungkin inilah jalanku. toh hidup terus berjalan walaupun aku ga kuliah. siapa tau bentar lagi ada yang nglamar dn dy bersedia membiayai aku kuliah tahun depan meskipun di univ swasta… -heeeheheeee maunya..-

so.. buat temen2 yang punya kesempatan kuliah, jangan di sia2kan apa yang udah kalian dapatkan. do the best you can be! ingat ortu yang uda kerja keras bwt biayain pendidikan kalian sampai setinggi ini..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s