Arsip Bulanan: Februari 2009

Me Vs Durio Zibethinus

durio zibhetinus
durio zibethinus

Durio zibethinus adalah nama ilmiah dari durian. Iya, durian! durian buah yang kulitnya berduri itu, yang nama bekennya duren itu (bukan duda keren lhooooo….). durian adalah salah satu daftar buah-buahan yang ditolak oleh lidah dan lambungku.

Banyak orang yang menganggap durian sebagai buah yang enak, bahkan masyarakat menganggapnya sebagai ‘raja buah-buahan’. Akan tetapi sebagian orang (TERMASUK AKUUUU….) tidak tahan akan baunya dan menganggapnya berbau busuk. Richard Sterling (dalamThe Travelling Curmudgoen) mengatakan: “baunya mirip sekali dengan kotoran babi, terpentin dan bawang, dan dihiasi dengan kaos kaki kotor dari lapangan olah raga. Baunya tercium dari jauh.” Ada juga yang menggambarkan bau durian seperti bau yang keluar dari truk sampah. (hmmm… aku setuju banget sama Richard Sterling ini)

Berikut adalah informasi nilai gizi yang terkandung dalam buah durian yang ku kutip dari wikipedia (lagi males ngetik, jadi copy paste ajah)

Setiap 100 g salut biji mengandung 67 g air, 28,3 g karbohidrat, 2,5 g lemak, 2,5 g protein, 1,4 g serat; serta memiliki nilai energi sebesar 520 kJ. Durian juga banyak mengandung vitamin B1, B2, dan vitamin C; serta kalium, kalsium dan fosfor.

Tapi sekali lagi, Baunya itu lhooooo…. kagak nahaaaaannnnn…..!!!!!!!!!

lagee duuunkz…

Iklan

Karena KIta Menunggu

bxp158957142-151907142Baru kemarin siang ku posting blog di bawah tentang keheranan kami mengenai sms yang terkirim secara bersamaan, sore sepulang kerja aku sudah dibuat termehek-mehek oleh kekasihku satu-satunya itu.

Pagi hari dia menelpon, kegiatan rutin beberapa hari ini, menanyakan apa aku terlambat sampai di tempat kerja ( jawabannya tentu iya…). cuma sebentar, karena dia juga harus berangkat mencari nafkah demi seember nasi untuk dia dan ortunya

Setelah itu, biasanya di sela2 jam kerja dia sempat2in telp atw sekedar sms ria, kemarin itu gak ada sama sekali……!!!!!! betapa betenya aq waktu itu… jadilah, untuk mengusir rasa bosanku karena menunggu, iseng2 baca Edensor pemberiannya yang selalu kubawa. bosan lagi, coba ngecek2 email, lanjut ke friendster, mocospace, lalu facebook. dan mataku tertuju pada profil adiknya,iseng2 aja meninggalkan jejak disitu. udah itu langsung signout semua, trus lanjut baca lagi….

Ga ada tanda-tanda akan menghubungi, aq berusaha meyakinkan hatiku bahwa dia mungkin sibuk, banyak kerjaan. setelah hatiku tenang, mulai pengen ngeblog, akhirnya ter-post-lah blog di bawah

Sampai jam pulang, ga ada kabar juga. padahal biasanya menjelang jam pulang dia sering telp sebentar, kadang berlanjut di rumah klo aku lagi ga cape banget. Sampai di rumah, setelah makan, berlanjut tiduran, kucoba untuk memulai.

lagee duuunkz…

Kebetulan, atau… ?

42-15871740Tadi malam, trjadi satu hal yang biasa namun menyenangkan, membuatku senyum-senyum sendiri, lalu berlanjut jadi cekikikan (nah lo, gejala nieh)

ceritanya pas lagi siap2 mo tidur (sekitar 19.35 wita) tiba-tiba jadi kangen sama Abang, secara sejak pulang kerja sampai jam segitu ga ada telp atw sms darinya. serta merta kukirimlah sms untuknya. pesan terkirim, eng ing eng… koq laporannya ada 2??? ternyata bukan, satu emang beneran laporan, satu lagi ternyata sms dari abang! waaaahhh… ko bisa barengan gitu ya???

aq jadi senyum-senyum sendiri, kubalas smsnya

“bgmn mungkin qta mengirim sms pada saat yang sama?”

lagi-lagi ada 2 laporan pengiriman, pas dibuka, ternyata 1 nya sms dari Abang juga (lagi!)

“koq bisa bareng ya?”

aq jadi cekikikan

koq bisa bareng gtu ya? 2x pula…. cuma kebetulan, atau….. ?????

Inilah Jawaban

Terjawab sudah teka-teki kemarin. ternyata hanya sekedar misscommunication, tapi efeknya luar biasa, tidak ada kontak sampai jam 12 malam! hmm…. dia koq betah yaaaa….???

baru setelah jam 24.00 wib (disini 01.00 wita), dia berusaha menghubungi, tapi baru mengusut, belum menjelaskan.

ternyata, usut punya usut (bigos mode : on) ada beberapa sms yang dia kirim gak masuk ke inbox ku. kenapa ya? kenapa ya? kenapa ya?

lagee duuunk…

Bored Day

17754901huuuuffff….. hari ini bener2 GAK BANGET!!!!! abis gmn, pagi2 udah buru2 (tiap hari kaleeee buru2nya), hujan pula, sampe ditempat krja stlh selesain ini itu biasanya langsung kangen ma Abang.  mo sms ga ada pulsa, setelah memutar otak beberpa saat akhirnya berhasil lah diriku mengirim sms lewat ym. isinya singkat, cuma minta dihubungi jika dia ada waktu, thats all…

tapi ternyata, apa yang terjadi sodara2…??? smsku emang dibales, tapi …. eng ing eng…. isinya cukup membuatku terpana beberapa menit

lagee duuunkz…