Arsip Bulanan: Februari 2010

Keren Tanpa Rokok

Pernah dengar kasus seperti ini ?

Seorang cowok berhenti merokok karena tuntutan kekasihnya. Mungkin, ketika masa-masa pedekate si cowok berorasi dengan mengumbar visi-misi seperti :

akan berhenti merokok

akan menjadi sopir pribadi mengantar jemput si cewek setiap hari kemanapun dia pergi

tidak akan pernah jalan dengan cewek manapun selain kekasihnya

dan sebagainya dan sebagainya…

Beberapa hari yang lalu, ketika berkunjung ke cafe milik seorang teman, aku agak kaget juga melihat dia si pemilik cafe dengan santainya merokok sambil ngelap-ngelap perabotan cafe-nya [apa gak percuma ya, abis dilap gitu kena abu rokok lagi, cape dehh]. Ketika ada kesempatan ngobrol, tanpa ba bi bu lagi kutanya : “Sejak kapan merokok lagi?” [FYI, dari awal kenal kira-kira setahun lalu, baru kali ini aku liat dia merokok dan dulunya dia juga pernah cerita bahwa dia udah lama berhenti merokok]. Dengan santai sambil meghisap rokoknya dalam-dalam dia pun menjawab : “Sejak diputusin si anu…”. Spontan aku ngakak… Mungkin maksudnya cuma bercanda, tapi dalam hati sih aku bilang “dasar cowok, baru juga diputusin udah frustasi, kenapa gak bunuh diri aja sekalian?” [duh, sadis banget sih kata hati gue]

Another case…

Honestly, I hate smoker. Kenapa? Alasan klasik sih, karena derita perokok pasif lebih besar daripada perokok aktif. Selain itu… seorang perokok menurutku ngebetein banget, bisa bikin aku batak-batak, eh batuk-batuk, dan.. kalo abis deket-deketan sama chain-smoker, dari rambut sampe baju pasti ikut2an bau asap rokok [C’mon cewek-cewek anti-rokok, dukung gue]. Sedikit menyibak masa lalu… Pernah ada seorang mantan pacar, ketika masa pedekate, aku selalu batak-batak eh batuk-batuk [baik batuk beneran maupun batuk-batukan, hihihi]. Fortunately, dia nyadar juga kalo cewek manis incarannya ini anti-rokok. Dan… serangkaian janji-janji pun ditebar, salah satunya ya itu tadi, akan berhenti merokok [especially, in front of me]. Huhh, klasik!! Okelah, selama masa pacaran, dia sukses menepati janjinya, hanya satu atau dua batang kalo lagi kepepet n gak tahan banget [sampe begitu sekali ya, wahai kalian para smoker?]. Dan… dugaanku terbukti, ketika hubungan berakhir, maka janji pun berakhir. Seorang perokok yang berhenti merokok karena pacar [bukan karena niat tulus yang datang dari diri sendiri] akan kembali lagi ke bad habit nya, bahkan bisa jadi lebih parah dari sebelumnya. Ada yang tersinggung?

Another similar case…

Kali ini tentang Abang. Duluuuuu…. banget, Abang bukan perokok. Tapi, sejak hubungannya dengan ‘mimpinya yang sempurna’ berakhir. Dia tiba-tiba menjelma menjadi seorang smoker, sampai sekarang. [sorry to tell this, bang]

lagee dunkz

Goodbye

Do you believe with a dream? In the beginning, I didn’t. But then, I do. Believe it or not, that bad dream comes true. A month ago I dreamt about my self. It was I took a damn [sorry to tell this one], and then I felt difficult to throw it. Then I told my mom about this dream. My mom said that I would lost something. In the beginning, I regarded that my mom was just extremely believed about javanesse belief, but I didn’t.

Till that sucky day, the last day when I passed the Final Exam of University. I felt lil relax becuase I was just waiting for the result of the exam. After joined the last subject, I went to L.A 2 to pick my clothes up [I washed some of my clothes there]. I spent my spare time to read some novels while waiting for my brother [he went out for a while] back.

Shortly, there was two strangers came in to the restaurant. They acted like customers who order some food. In the end, I knew that they were cheaters. They stole my mobile and some money. I was very shock. But it happened, and my mobile won’t back to me. I must sincere and regard it as an accident or trial. Then I prayed for the two cheathers, may they realized that they did a wrong way to get money, may they won’t do it at another place.

All of my family said that it was beacuse of my mistake. I didn’t deny it. But in my opinion, the two strangers have a strong intent to steal something in the restaurant, because it was their job.

Day passing by, I realize that I still felt sad about that accident, and sometimes I remembered about my N-73. FYI, several months ago I bought it with my own salary by working at an internet parlour. That’s why I love my mobile much [but, exactly this love is different with my love to Abang, haha!]

Then I think about the future. I must get a new mobile. But, it’s impossible if I ask money to my parents to buy a new mobile, I’m 21 you know! It’s a shame for me if I do it. And it’s impossible if I save money from saving my pocket money. It will take much time to do it. Then, I think to get new job. Yeah, I have to get a job while join a college. I have to do it. But, I feel confuse because many company need a free employee, not a student. Hmm.. But I’ll never give up. I’ll try and try again.

And now, I have to sincere my mobile.

Life must go on.

Goodbye.

ps : this is my first english post. I realize that here’s so many wrong grammar or something else. I’m sorry about this.