Arsip Tag: kerja

KKN (Kuliah Kerja Nyantai) – 2

Hari pertama KKN

Hari pertama KKN diiringi dengan perasaan dumba-dumba nggak karuan. Gimana enggak, ini pengalaman KKN pertama dalam hidup. Belum apa-apa udah kebayang bosnya ganteng baik nggak ya? Suasananya nyaman nggak ya? Trus ntar kita disuruh ngapain aja ya?

Pagi-pagi jam setengah 8-an kita udah nyampe lokasi. Dan berhubung waktu itu hari senin, kita sempat ‘menyaksikan’ upacara bendera segala.

Oke, skip. Itu nggak penting-penting amat buat diceritakan.

Kami bertiga langsung menuju lokasi yang akan menjadi “tempat gahul” kita selama 40 hari ke depan. Tepatnya di Unit Bahasa. Gedung ini terdiri dari 2 ruangan. Ruangan pertama, “tempat nongkrongnya” para bos di sini. FYI, ada 3 orang yang menempati ruangan ini. Sebut saja Pak Bos, Om Bos, dan Mas Bos. Ruangan kedua adalah murni laboratorium bahasa yang dilengkapi dengan CCTV mamen!

Hari pertama kami cuma ketemu sama Pak Bos dan Om Bos. Awalnya saya mengira kepala unitnya di sini Pak Bos, tapi saya salah besar pemirsa. Justru kepala unitnya adalah Om Bos yang gayanya justru nggak bossy dan gahul juga bo.. Beliau ngantornya pake moge!

Trus apa kabarnya Mas Bos? Setelah nanya basa-basi kesana kemari, ternyata Mas Bos lagi Diklat di Jakarta. Eerrrr.

Sebenarnya saya penasaran juga sih kayak apa tampangnya Mas Bos ini. Menurut kesaksian Afni dan Shyba yang udah pernah ketemu sekali sama dia, katanya sih dia masih muda dan lumayan ganteng. Macaciiiiihhhh…?

Dan ketika saya sempat lihat fotonya yang terpampang di meja kerjanya, ternyata mukanya BIASA AJA. Pada awalnya loh ya. Pada awalnya.

Oke, cukup untuk perkenalan Trio Bos ini.

Hari pertama KKN ternyata sangat membosankan. Nggak ada seorangpun di antara kami yang bawa laptop waktu itu. Hidup terasa hambar kayak sambel terasi nggak pake terasi. Kami cuma nongkrong di lab and did nothing. Nothing yang berhubungan dengan kerjaan kantor tentunya. Kalo ngerjain hal-hal yang lain sih udah. Contohnya, ngegosip, curhat-curhat nggak jelas, telponan sama pacar (waktu itu masih jadi korban LDR), main line pop sampe poge malah.

Sampe akhirnya kita ngelakuin random thing like this..

1370574415714

Hari ke dua KKN.

Rumor yang beredar di kalangan mahasiswa tingkat akhir bahwa peserta KKN Profesi itu kerjanya cuma disuruh-suruh bikin kopi itu cuma isapan jempol belaka pemirsa. Di kantor ini, setiap pagi kopi sudah tersedia di meja Pak Bos sebelum kami datang. Bahkan, di mejanya Mas Bos yang jelas-jelas orangnya lagi di Jakarta aja setiap pagi ada segelas teh hangat dan air putih.

Hari ke dua kami masih ongkang-ongkang kaki karena kita belum bikin program apapun. Bedanya, saya mulai berinisiatif unruk bawa laptop biar bisa nyambi nyicil ngerjain laporan. Tapi yang terjadi malah itu laptop kita pake nonton drama korea dan dipake Shyba buat main Onet. Zzzzzz

*Bersambung*